Skip to main content

Cerita kehamilanku (Part 2)

Finally, I am coming back yah 😁

Berlanjut dari cerita yang pertama, semua ternyata harus ikhlas dan yah nerima ajah apa yang dikasi ama Tuhan. Mau protes gak bisa, mau ngeluh takut makin stres, yah sudah tetap bersyukur walaupun sakit.

Beberapa bulan setelah kejadian M.C, aku dan suami pulang ke Indonesia untuk liburan sekalian acara "balas gereja" kalo istilah orang Manado yah. Nah ada tradisi unik di kampung saya untuk perempuan yang habis keguguran ataupun susah hamil yaitu sauna pake rempah-rempah dan habis itu dipijat perut. Yok karena udah pengen banget hamil, wes aku jalanin semua yang dibilang ama keluarga. Tentu saja bukan cuma itu saja, sambil berusaha juga dan terus berdoa. Sambil ngelanjuttin treatment dari dokter katanya kalo mau persiapan hamil, better dari sekarang harus rajin minum asam folat dan susu. Plus pas pulang ke Perancis ada yang nyaranin untuk minum vitamin persiapan hamil yang bukan cuma asam folat saja isinya tapi beberapa vitamin.
Kalo gak salah saya disaranin minum "Gesterelle" tapi pas ke apotik malah dikasi vitamin lain yang katanya lebih bagus namanya "Ergy natal". Sampe beberapa bulan saya minum vitamin hamil dan tetap terus berusaha. 😇

Finally, gak disangka dan diduga, gak ada tanda2 juga, cma si "tamu bulanan" yang belum datang ajah, tpi pikirki emang udah kebiasaan begini kok suka telat jdi sudahlah jangan dlu berharap banyak. Bulan november akhir gw coba testpack, tapi masih negatif, minggu berikutnya tespack di rumah gak ada garis merah sama sekali. Udah galau juga dong yah, karena emang perut sakit banget pda waktu itu, akhirnya ke dokter minta di usg dan tes darah.
Shock banget pas di usg dokternya bilang, hcgnya ada, tpi baru kantong kehamilan saja, gak ada bayi didalam. Takutnya kehamilan ektopik, jadi harus dipantau setiap 48 jam. Waduh cobaan apa lagi ini Tuhan, kok gitu banget sama gue 😭😭😭.

But akhirnya setelah 2 minggu dipantau usg dan cek darah, akhirny dokterpun menyatakan positif "hamil" karena janinnya udah keliahatan 😂😂😂. Syukur puji Tuhan, gak bisa terkatakan baiknya Tuhan pada kami yah waktu tau udah positif hamil.

Banyak drama memang pas hamil kedua ini yah, tapi tetap positif semua akan baik2 saja. Nah bulan kedua kehamilanku, drama lain lagi yang kini hadir. Tiba2 ada flek terus pas di usg sama dokter katanya placentaku dibawah jadinya gak boleh macem2 dulu. Harus bedrest di rumah, kalo bisa gak boleh jalan banyak banyak karena takutnya pendarahan makin banyak.
Oh lala, udah ngidam yang gak keturutan, swing mood apalagi, depresi mungkin ajah yah. Karena emang gak bisa ngapa-ngapain selain di tempat tidur. Dan yang paling parah, kagak bisa masak karena langsung muntah pas nyium bau minyak 😔😔😔.

Belum lagi yang rencananya mau lahiran normal lewat "Water Birth" yang ternyata gak bisa, karena pas 3 bulan kehamilan saya dinyatakan positif "Diabetes gestational" yaitu gula darah yang tinggi pas lagi hamil. So karena banyaknya keluhan pas hamil, sampe kontrol kehamilan di 2 tempat yang berbeda, satu di Rumah Sakit Ibu dan Anak dan kontrol juga di Gynecoloque dekat rumah karena kata orang disini tuh dokter mantab kalo ngurusin pasien dengan banyak keluhan. Hampir saja mau kontrol di 3 tempat berbeda karena mau "water birth" tapi mau gimana lagi yah ternyata gak bisa karena klinik bersalin yang ngelayanin water birth di tempatku gak nerima pasien dengan kehamilan dengan masalah seperti "Diabetes gestationel" 🤔🤔🤔.

Yoh wes nerima ajah yah, karena emang mau gak mau harus ngelahirin di RSIA akhirnya yah. Emang sih belum tau bisa normal apa cesar, karena semua tergantung kondisi nanti pas mau lahiran. Hope everything gonna be better yah 😇.

See u on my next post guys 😘






Comments

Popular posts from this blog

Kosakata Keluarga dalam bahasa Perancis

Bonjour, Balik lagi kali ini dengan materi yang berbeda yah,  Sesuai judulnya yah, kali ini aku bakalan bahas tentang kosakata keluarga dalam bahasa Perancis. Dimana kosakata ini emang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. So tidak ada salahnya untuk kita pelajari bersama.  Untuk susunan keluarga, saya akan mulai dari yang paling atas, so let's check it out yah 🙂 Grand - pere      : Kakek/Opa Grand - mere     : Nenek/Oma Papa                   : Papa/Ayah Maman               : Mama/Ibu Frere                   : Saudara laki-laki Soeur                  : Saudara perempuan Oncle                  : Paman/Om Tante                  : Bibi/Tante Fils                     : Anak laki- laki Fille                    :Anak perempuan Cousin                : Sepupu laki-laki Cousine              : Sepupu perempuan Neveu                 : Keponakan laki-laki Niece                  : Keponakan perempuan Petit fils              : Cucu laki-laki Petit fille    

Kosakata bahasa Perancis untuk pemula 🇫🇷

Bonjour toute le monde, Hai semuanya, Hallo everyone           Mungkin diantara kita ada yang sering dengar kalo bahasa Perancis itu katanya bahasa paling romantis di dunia 😊😊😊. Benar atw tidaknya, bagi saya bahasa Perancis itu gampang2 susah. Yah namanya juga bahasa asing, pasti ada sedikit kesulitan, but kalo mau berusaha pasti akan bisalah yah. Nah berhubung saya sekarang sudah tinggal di Perancis, mau tidak mau saya harus belajar bahasa Perancis yang lumayan bikin kepala saya pusing tapi belum sape tujuh keliling yah 😜😜😜. Nah, biar gak makin pusing, yuk belajara bahasa Perancis. Kali ini aku hanya membahas sebagian kata atau kalimat yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Mau tau apa ajah: Monsieur: Tuan. Digunakan untuk lelaki dewasa, juga remaja atau pemuda.  Madame: Nyonya Mademoiselle: Nona. Bonjour : Selamat pagi. Kalo dilihat dari arti yang sebenarnya, "bonjour" memang artinya selamat pagi but kata ini juga bisa menjadi sapaan s

Brumisateur, Avene Spray atau Evian Spray

Brumisateur, Avene Spray atau Evian Spray ..... Banyak yang bertanya, apa sih itu "brumisateur"???. Then kenapa I choose that title as my new article on mu blog 😀 Okeeyyy saya jelasin dulu yah "brumisateur" itu apa ........ Nah, Brumisateur itu adalah special mineral water, kayak face spray sih sebenarnya tapi ini lebih ke mineral waternya lho. Yang berfungsi sebagai pengobatan dan untuk kecantikan bahkan untuk ngatasin wajah lelah guys karena ada efek menyegarkan.  Untuk hal kecantikan sendiri, fungsinya bisa melembabkan, menyegarkan, mengatasi iritasi dan merawat kulit serta memberikan nutrisi di kulit kita. Bukan cuma untuk wajah, tapi bisa di seluruh bagian tubuh. Kapan ajah kalian butuhin tinggal disemprotkan ke wajah.  (Kiri: Avene Spray, Kanan: Evian Spray) Terus, mineral water yang bakalan aku bahas disini, bukan mineral water sembarangan, karena sumbernya dari 2 pegunungan di Perancis, dimana airnya digunakan sebagai perawatan dan pengo