Skip to main content

C'est la vie a madame Bordes

Perancis oh Perancis
          Berawal dari sebuah kebetulan akhirnya gw tau negara ini ada, yup seorang anak kecil berumur 5 tahun yang belum ngerti apa2 dan yang taunya dulu cuma negara Indonesia a.k.a negara tempat gw dilahirkan then Amerika Serikat yang gw tau waktu itu cma Amerika tanpa Serikat dari keluarga gw yang kebetulan tinggal dan kerja disana. Finally, datang juga tamu lain di keluargaku, seorang tamu dari negara Perancis yang waktu itu gw gak pernah dengar kalo negara itu ada karena (maklum gw masih sd kelas 1 😃), yang kebetulan teman dari adiknya mama aku.
          Waktu berselang setelah pertemuan itu, mimpi apa juga gw kagak tau, tiba2 gw bilang ke keluarga gw kalo someday gw pengen ke Perancis. Yes, impian anak kecil berumur 5 tahun, kayaknya sulit juga yah. Mau naik apa kesana, emanh ada keluarga yang mau jagain gw disana ...
Banyak pertanyaan terlintas gimamna sampai gw pengen kesana.
 Then, kesempatan itupun datang, temannya paman gw mau angkat gw sebagai anak adopsi, seneng bercampur sedihlah gw pas gw tau tentang hal itu. But apa yang gw dapat ternyata, orang tua gw gak ngijinin karena katanya gw cuma anak satu2nya dan cucu satu2nya di keluarga gw. Eeh pupus deh impian gw waktu itu buat ke Perancis 😭😭😭.

"MASIH BANYAK JALAN MENUJU KE ROMA"
Yah kurang lebih kayak pepatah ini yah, semua jalan bisa ditempuh asalkan mau berusaha. Waktupun terus berjalan, tanpa pernah sedikitpun gw lupa akan impian masa kecil gw. Dalam hati waktu itu, negara pertama yang pengen gw kunjungi yah Perancis. Emang Tuhan itu selali dengerin doa anak kecil yang masih polos yah, akhirnya doa itu terkabul dan sekaligus ngilangin kesempatan gw buat liat negara lain duluan. Why? What is happened?

Ceritanya gini, harusnya waktu gw selesai SMA gw dapat tawaran ikut sebuah misi ke Korea Selatan dan negara2 Austronesia, eeh apa boleh buat gw gagal gak bisa join. Pas gw kuliah, diajakkinlah ama teman gw keliling Asean, eeh sebulan sebelum berangkat gw kena alergi kulit jdi gak bisa. Next, gw diajakkin lagi jadi translator ke Filipina, Papua Nugini and Malaysia, eeh kebetulan gw gak bisa cuti dari kantor. Apalagi yah sampe gw lupa, klo kesempatan gw keluar negeri kagak diijinin sama Tuhan karena gw pernah berdoa klo negara pertama yang gw kunjungi yaitu Perancis. Sedih, iya sedih banget, tpi Tuhan ingatin doa gw waktu kecil, eeh langsung lega lagi tapi karena umur udah seperempat abad jdi gw mulai worried. Masih manusia jadi pantaslah gw kuatir 🙉🙉🙉.
Then next, gw gak tau kenapa, eeh dapatnya juga tiba2, atau mungkin ini jawaban doa seorang anak kecil berumur 5 tahun. Gila doa gw terjawab pas gw umur 27 tahun 😜😜😜.
Doa yang dijawab setelah 22 tahun itu emang gak mudah yes, tpi sekali lagi gw mau bilang selalu ada jalan menuju ke Roma, dan ingat yah, gak ada yang gak mungkin selama kita mau berusaha. Jadi gini nih ceritanya, gw tuh lagi dekat ama seorang pria bule asalnya dari Perancis, yupps doi ini pria bule pertama yang dekat dan mau sama gw 😄.
 Ceritanya dari dulu gw punya banyak teman bule, jalan barenng ama mereka, jadi translator juga, tapi gak ada satupun yang mau sama gw karena kalo kata temen gw nih yah, kulit gw kurang eksotis jadi mereka gak doyan 😩😩😩. Ampun deh dj 😂.
Singkat cerita nih, tuh pria Perancis ketemu gw pertama kali di Jakarta pas gw kerja disana, doi datang ke Jakarta nemuin gw and kita ngomong klo kita mau serius, and gak mau pacaran karena kita nyari pasangan hidup. Eeh ternyata semua ini jalan Tuhan bawa gw ke Perancis, tanpa gw minta doi bilang kalo dia udah beliin tiket gw ke Perancis buat nemuin ortunya disana, skalian gw dikenalin buat calon mantu mereka. Ohhhh that is the miracle I am waiting for. Yah semua terjawab sudah, akhirnya pertama kali gw ke luar negeri ke negara impian gw sejak kecil. Dan semuanya terjadi karena keajaiban.

Cerita berlanjut yah ......

       

Comments

Popular posts from this blog

Kosakata Keluarga dalam bahasa Perancis

Bonjour, Balik lagi kali ini dengan materi yang berbeda yah,  Sesuai judulnya yah, kali ini aku bakalan bahas tentang kosakata keluarga dalam bahasa Perancis. Dimana kosakata ini emang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. So tidak ada salahnya untuk kita pelajari bersama.  Untuk susunan keluarga, saya akan mulai dari yang paling atas, so let's check it out yah 🙂 Grand - pere      : Kakek/Opa Grand - mere     : Nenek/Oma Papa                   : Papa/Ayah Maman               : Mama/Ibu Frere                   : Saudara laki-laki Soeur                  : Saudara perempuan Oncle                  : Paman/Om Tante                  : Bibi/Tante Fils                     : Anak laki- laki Fille                    :Anak perempuan Cousin                : Sepupu laki-laki Cousine              : Sepupu perempuan Neveu                 : Keponakan laki-laki Niece                  : Keponakan perempuan Petit fils              : Cucu laki-laki Petit fille    

Kosakata bahasa Perancis untuk pemula 🇫🇷

Bonjour toute le monde, Hai semuanya, Hallo everyone           Mungkin diantara kita ada yang sering dengar kalo bahasa Perancis itu katanya bahasa paling romantis di dunia 😊😊😊. Benar atw tidaknya, bagi saya bahasa Perancis itu gampang2 susah. Yah namanya juga bahasa asing, pasti ada sedikit kesulitan, but kalo mau berusaha pasti akan bisalah yah. Nah berhubung saya sekarang sudah tinggal di Perancis, mau tidak mau saya harus belajar bahasa Perancis yang lumayan bikin kepala saya pusing tapi belum sape tujuh keliling yah 😜😜😜. Nah, biar gak makin pusing, yuk belajara bahasa Perancis. Kali ini aku hanya membahas sebagian kata atau kalimat yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Mau tau apa ajah: Monsieur: Tuan. Digunakan untuk lelaki dewasa, juga remaja atau pemuda.  Madame: Nyonya Mademoiselle: Nona. Bonjour : Selamat pagi. Kalo dilihat dari arti yang sebenarnya, "bonjour" memang artinya selamat pagi but kata ini juga bisa menjadi sapaan s

Brumisateur, Avene Spray atau Evian Spray

Brumisateur, Avene Spray atau Evian Spray ..... Banyak yang bertanya, apa sih itu "brumisateur"???. Then kenapa I choose that title as my new article on mu blog 😀 Okeeyyy saya jelasin dulu yah "brumisateur" itu apa ........ Nah, Brumisateur itu adalah special mineral water, kayak face spray sih sebenarnya tapi ini lebih ke mineral waternya lho. Yang berfungsi sebagai pengobatan dan untuk kecantikan bahkan untuk ngatasin wajah lelah guys karena ada efek menyegarkan.  Untuk hal kecantikan sendiri, fungsinya bisa melembabkan, menyegarkan, mengatasi iritasi dan merawat kulit serta memberikan nutrisi di kulit kita. Bukan cuma untuk wajah, tapi bisa di seluruh bagian tubuh. Kapan ajah kalian butuhin tinggal disemprotkan ke wajah.  (Kiri: Avene Spray, Kanan: Evian Spray) Terus, mineral water yang bakalan aku bahas disini, bukan mineral water sembarangan, karena sumbernya dari 2 pegunungan di Perancis, dimana airnya digunakan sebagai perawatan dan pengo