Skip to main content

Akhirnya, salju pertama di musim dingin 2016 (Winter season in France)

Oohh my God, akhirnya tangan kecil Madame Bordes bisa menyentuh salju 😜😜😜

Yeay, winter pertama di Perancis akhirnya bukan cuma nyaksiin hujan salju tapi juga bisa bermain puas di atas salju. Bukan cuma senang, tapi dada berdebar-debar karena impian yang sekarang jadi kenyataan. Maklum yah di Indonesia gak ada musim salaju, kalopun mau liat salju harus mendaki gunung Strasbergh di Papua.

Nah, perjalanan kami kali ini untuk bermain salju adalah di Massif Central, masih di Perancis bagian selatan juga, tepatnya di Mont Dore yang diketahui sebagai puncak paling tinggi di Massif central Perancis. Perjalanan dari Limoges kota kami tinggal sekitar 2,5 jam dengan roda empat.

Gimana sih senangnya orang yang baru pertama kali ngeliat salju, senang banget deh kayak perasaan anak kecil dikasi uang 1 juta buat beli permen kali yah 😊😊😊.
Wooooooww saljuuuuuuu ❄️❄️❄️

Foto kaki gw pas pertama kali menginjakkan kaki di atas tepung a.k.a salju yang dingin ngalahin dinginnya masuk dalam kulkas. 

Galeri fotonya nyusul di bawah ini yah, sungguh perjalanan menyenangkan 😄





Udah liatkan gimana asyiknya bisa nyentuh salju dan main2 sampe ouas di atasnya. Eeh btw, saljunya  gak bakalan berasa dingin selama kita gunain baju dan peralatan musim dingin yang benar, but jangan sampe coba2 yah nyentuh salju ama tangan langsung tanpa sarung tangan, karna benar2 tangan hipotermia. 

Salam dari Mont Dore 🇫🇷


Comments

Popular posts from this blog

Kosakata Keluarga dalam bahasa Perancis

Bonjour, Balik lagi kali ini dengan materi yang berbeda yah,  Sesuai judulnya yah, kali ini aku bakalan bahas tentang kosakata keluarga dalam bahasa Perancis. Dimana kosakata ini emang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. So tidak ada salahnya untuk kita pelajari bersama.  Untuk susunan keluarga, saya akan mulai dari yang paling atas, so let's check it out yah 🙂 Grand - pere      : Kakek/Opa Grand - mere     : Nenek/Oma Papa                   : Papa/Ayah Maman               : Mama/Ibu Frere                   : Saudara laki-laki Soeur                  : Saudara perempuan Oncle                  : Paman/Om Tante                  : Bibi/Tante Fils                     : Anak laki- laki Fille                    :Anak perempuan Cousin                : Sepupu laki-laki Cousine              : Sepupu perempuan Neveu                 : Keponakan laki-laki Niece                  : Keponakan perempuan Petit fils              : Cucu laki-laki Petit fille    

Kosakata bahasa Perancis untuk pemula 🇫🇷

Bonjour toute le monde, Hai semuanya, Hallo everyone           Mungkin diantara kita ada yang sering dengar kalo bahasa Perancis itu katanya bahasa paling romantis di dunia 😊😊😊. Benar atw tidaknya, bagi saya bahasa Perancis itu gampang2 susah. Yah namanya juga bahasa asing, pasti ada sedikit kesulitan, but kalo mau berusaha pasti akan bisalah yah. Nah berhubung saya sekarang sudah tinggal di Perancis, mau tidak mau saya harus belajar bahasa Perancis yang lumayan bikin kepala saya pusing tapi belum sape tujuh keliling yah 😜😜😜. Nah, biar gak makin pusing, yuk belajara bahasa Perancis. Kali ini aku hanya membahas sebagian kata atau kalimat yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Mau tau apa ajah: Monsieur: Tuan. Digunakan untuk lelaki dewasa, juga remaja atau pemuda.  Madame: Nyonya Mademoiselle: Nona. Bonjour : Selamat pagi. Kalo dilihat dari arti yang sebenarnya, "bonjour" memang artinya selamat pagi but kata ini juga bisa menjadi sapaan s

Brumisateur, Avene Spray atau Evian Spray

Brumisateur, Avene Spray atau Evian Spray ..... Banyak yang bertanya, apa sih itu "brumisateur"???. Then kenapa I choose that title as my new article on mu blog 😀 Okeeyyy saya jelasin dulu yah "brumisateur" itu apa ........ Nah, Brumisateur itu adalah special mineral water, kayak face spray sih sebenarnya tapi ini lebih ke mineral waternya lho. Yang berfungsi sebagai pengobatan dan untuk kecantikan bahkan untuk ngatasin wajah lelah guys karena ada efek menyegarkan.  Untuk hal kecantikan sendiri, fungsinya bisa melembabkan, menyegarkan, mengatasi iritasi dan merawat kulit serta memberikan nutrisi di kulit kita. Bukan cuma untuk wajah, tapi bisa di seluruh bagian tubuh. Kapan ajah kalian butuhin tinggal disemprotkan ke wajah.  (Kiri: Avene Spray, Kanan: Evian Spray) Terus, mineral water yang bakalan aku bahas disini, bukan mineral water sembarangan, karena sumbernya dari 2 pegunungan di Perancis, dimana airnya digunakan sebagai perawatan dan pengo