Skip to main content

Pengalaman terbang dengan KLM - Air France

          Pengalaman terbang kali ini ke Eropa adalah pengalaman yang tidak menyenangkan untuk diceritakan, but apa salahnya berbagi pengalaman. So bukan cuma pengalaman terbaik tapi juga pengalaman buruk sekalipun bukan pengalaman yang paling buruk yah.

Perjalanan saya kali ini ke Perancis karena rencana pernikahan saya di Perancis. Nah karena di Eropa lagi musim panas, tentu  saja semua harga tiket melambung tinggi dari biasanya seperti pengalaman saya sebelumnya. Dari pencarian di semua situs website maskapai internasional, akhirnya pilihan kami jatuh ke KLM - Air France untuk perjalanan saya kali ini, karena dari semua maskapai internasional, mereka menawarkan harga yang paling termurah saat itu yang hanya sekitar 700an Euro.  

Nah sebelumnya, better to know tentang maskapai ini dulu yah. KLM - Air France sebenarnya adalah sebuah maskapai penerbangan milik Perancis, dan juga merupakan sebuah maskapai terbesar di Eropa. Maskapai ini adalah perusahaan gabungan dari KLM milik pemerintah Belanda dan Air France milik Perancis. 

Perjalanan sayapun dimulai dari Jakarta Soekarno Hatta menuju Paris CDG. Perjalanan kali ini memakan waktu sekitar 16 jam, terbagi antara Jakarta - Kuala Lumpur - Paris. Hal pertama yang menurut saya tidak mengasyikkan adalah perjalanan yang bakalan panjang setelah transit dari Kuala Lumpur ke Paris yang memakan waktu sekitar 13 jam. Then, pengalaman tidak menyenangkan kedua dari penerbangan saya ini pas check in bagasi. Why? Why? Why? 

Untuk check in bagasi sendiri, maskapai ini cuma menyediakan bagasi 23 kg untuk bagasi timbang dan gak boleh lebih even cuma 1 kg, berbeda dengan penerbangan saya sebelumnya yang kasi 30 kg bahkan bisa lebih dari 1 kg. Then, untuk bagasi kabin mereka kasi 12 kg lebih banyak dari maskapai lain yang kasi 7 kg tapi sekali lagi, gak boleh lebih sedikit karena dibagian check in akan meminta kita ngurangin barang bawaan seperti pengalaman saya sebelumnya. 

Next, apa lagi yah 😃

Nah, setelah masalah ditempat check in selesai, pengalaman gak menyenangkan masih saja terjadi pas di dalam pesawat. Sebenarnya bukan pengalaman yang terlalu buruk sih, tapi bagi saya yang anti bau2an yang tidak enak hal itu sangatlah mengganggu. 

Apa sih, bikin penasaran 😄
Pengalaman buruk itu, pas di dalam pesawat hidung saya yang sensitif mencium bau kencing dari toilet 🙉. Then bau itu gak ilang2 bahkan setelah pesawat sudah mengudara. Wooow gak banget yah, maskapai internasional tapi toiletnya bau 😜😜😜.
Duh, kalo mau diingat pengalaman itu, pengen rasanya cepat2 sampai di Paris biar gak nyium bau kencing lagi. But apa mau dikata dilarang lompat dari pesawat 😃. 

Untuk makanan sendiri, saya masih bisa bilang cukup baik yah karena memang masih seputar makanan western tapi salahnya itu yah di dalam pesawat dengan penerbangan jauh, cuma disediakan 3 kali makan. Yah sudahlah yah, gak mungkin juga kita minta berenti dulu buat jajan di luar 😜.
Hal yang lain lagi yang bikin kesel sekaligus pengalaman pertama yah, karena belajar dari pengalaman naik Qatar airways bolak-balik PP Jakarta ke Paris disediakan toiletries disetiap kursi penumpang dimana ada plus sikat gigi dan odol kecil untuk sekali pakai, nah di KLM - Air France sendiri gak ada pemirsa, jadinya saya gak nyikat gigi pas mau sampe di paris. Kan malu yah, masa ketemu pujaan hati terus mulutnya bau karena gak sikat gigi 🙉🙉🙉.
Ampun deh yah, mau bilang apa coba. 

Mungkin penerbangan dengan KLM - Air France kali itu menjadi penerbangan pertama dan terakhir saya dengan penerbangan maskapai milik Belanda dan Perancis. Mungkin harus balik lagi ama maskapai milik timur tengah. 

Et voila, reviewnya segitu dulu yah, salam dari Perancis. 

Comments

Popular posts from this blog

Kosakata Keluarga dalam bahasa Perancis

Bonjour, Balik lagi kali ini dengan materi yang berbeda yah,  Sesuai judulnya yah, kali ini aku bakalan bahas tentang kosakata keluarga dalam bahasa Perancis. Dimana kosakata ini emang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. So tidak ada salahnya untuk kita pelajari bersama.  Untuk susunan keluarga, saya akan mulai dari yang paling atas, so let's check it out yah 🙂 Grand - pere      : Kakek/Opa Grand - mere     : Nenek/Oma Papa                   : Papa/Ayah Maman               : Mama/Ibu Frere                   : Saudara laki-laki Soeur                  : Saudara perempuan Oncle                  : Paman/Om Tante                  : Bibi/Tante Fils                     : Anak laki- laki Fille                    :Anak perempuan Cousin                : Sepupu laki-laki Cousine              : Sepupu perempuan Neveu                 : Keponakan laki-laki Niece                  : Keponakan perempuan Petit fils              : Cucu laki-laki Petit fille    

Kosakata bahasa Perancis untuk pemula 🇫🇷

Bonjour toute le monde, Hai semuanya, Hallo everyone           Mungkin diantara kita ada yang sering dengar kalo bahasa Perancis itu katanya bahasa paling romantis di dunia 😊😊😊. Benar atw tidaknya, bagi saya bahasa Perancis itu gampang2 susah. Yah namanya juga bahasa asing, pasti ada sedikit kesulitan, but kalo mau berusaha pasti akan bisalah yah. Nah berhubung saya sekarang sudah tinggal di Perancis, mau tidak mau saya harus belajar bahasa Perancis yang lumayan bikin kepala saya pusing tapi belum sape tujuh keliling yah 😜😜😜. Nah, biar gak makin pusing, yuk belajara bahasa Perancis. Kali ini aku hanya membahas sebagian kata atau kalimat yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Mau tau apa ajah: Monsieur: Tuan. Digunakan untuk lelaki dewasa, juga remaja atau pemuda.  Madame: Nyonya Mademoiselle: Nona. Bonjour : Selamat pagi. Kalo dilihat dari arti yang sebenarnya, "bonjour" memang artinya selamat pagi but kata ini juga bisa menjadi sapaan s

Brumisateur, Avene Spray atau Evian Spray

Brumisateur, Avene Spray atau Evian Spray ..... Banyak yang bertanya, apa sih itu "brumisateur"???. Then kenapa I choose that title as my new article on mu blog 😀 Okeeyyy saya jelasin dulu yah "brumisateur" itu apa ........ Nah, Brumisateur itu adalah special mineral water, kayak face spray sih sebenarnya tapi ini lebih ke mineral waternya lho. Yang berfungsi sebagai pengobatan dan untuk kecantikan bahkan untuk ngatasin wajah lelah guys karena ada efek menyegarkan.  Untuk hal kecantikan sendiri, fungsinya bisa melembabkan, menyegarkan, mengatasi iritasi dan merawat kulit serta memberikan nutrisi di kulit kita. Bukan cuma untuk wajah, tapi bisa di seluruh bagian tubuh. Kapan ajah kalian butuhin tinggal disemprotkan ke wajah.  (Kiri: Avene Spray, Kanan: Evian Spray) Terus, mineral water yang bakalan aku bahas disini, bukan mineral water sembarangan, karena sumbernya dari 2 pegunungan di Perancis, dimana airnya digunakan sebagai perawatan dan pengo